26 Maret 2010

Multiple Search Engine itu nowGoogle

Google merupakan search engine yang banyak digunakan saat ini. Namun kini hadir search engine yang “mirip” dengan google yang bernama nowGoogle. nowGoogle merupakan Multiple Search Engine yang memungkinkan untuk melakukan pencarian ke beberapa search engine popular lainnya dalam satu tab web browser. Berbagai macam search engine yang dapat digunakan sebagai hasil search pencarian di nowgoogle.com. adalah search engine google, yahoo, bing, Ask, alltheweb, AOL, Lycos, Dogpile, Clusty.

Karena memiliki fitur yang lumayan lengkap sebagai multiple search engine, diharapkan ke depannya nowGoogle dapat dijadikan salah satu mesin pencari popular yang dapat digunakan karena terdapat berbagai search engine di dalamnya yang dapat dijadikan sebagai pilihan guna mencari suatu data informasi.

Tidak hanya itu, nowGoogle.com juga menyediakan sebuah faslitas link directory, dimana bagi anda yang mempunyai web/blog dapat mengsubmit url anda disana secara gratis untuk mengenalkan web/blog ke search engine agar lebih mudah diindex sehingga dapat dengan cepat ditampilkan ke publik.

Tidak dapat disangkal lagi bahwa perkembangan teknologi informasi dari tahun ke tahun terus berkembang pesat dan jumlah penggunanya pun terus meningkat. Bagi sebagian kalangan masyarakat internet sangatlah penting dalam membantu pekerjaan dan juga telah menjadi lifestyle dalam kehidupan. Mesin pencari merupakan suatu layanan yang paling popular digunakan orang dalam menjelajahi suatu situs web. Mesin pencari nowGoogle.com sangat menarik perhatian sejumlah pengguna Internet yang terus meningkat, yang menyukai desainnya yang sederhana dan penggunaannya yang kompleks.

Anda tahu siapa yang membuat Multiple Search Engine yang bernama nowGoogle ini? Mesin Pencari ini dibuat oleh anak Indonesia bernama Rolly Trisno (33) yang telah dirilis online sejak Februari 2010.

Namun, terdapat sedikit masalah dengan nama yang dipakai untuk search engine tersebut, walaupun untuk domainnya sendiri masih belum pernah dipakai. Menurut Muhammad Salahuddien, Wakil Ketua Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure, atau lembaga Pengawas Keamanan Internet Indonesia, nama 'nowGoogle' memang sangat berisiko karena pengucapan dan isi yang mirip dengan Google, dan bisa melanggar aturan arbitrasi internasional yang ada.

0 comment:

Posting Komentar