19 Maret 2010

Obama Batal Lagi Ke Indonesia

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama menunda kunjungan kenegaraannya ke Indonesia. Hal ini telah dibenarkan oleh Juru bicara Kepresidenan Bidang Luar Negeri, Dino Patti Djalal.

Beredar kabar bahwa Presiden Amerika Serikat ini menunda kunjungannya dikarenakan situasi keamanan di Indonesia. Namun hal ini langsung dibantah oleh Presiden Obama. Ia menjelaskan bahwa ia menunda kunjungan tersebut akibat situasi politik di Amerika Serikat. Presiden Obama harus tetap berada disana dikarenakan reformasi sistem pelayanan kesehatan yang diajukannya belum diloloskan oleh Parlemen. Presiden Susilo Bambang Yudoyono dikabarkan tidak kecewa karena pembatalan Presiden Barack Obama karena alasan penundaan benar karena situasi politik di Amerika Serikat.

Kantor berita AFP (Agence Perancis-Presse) dan Reuters (Kantor Berita Inggris) telah memberitakan, bahwa Presiden Obama menunda kunjungan ke Indonesia dan Australia hingga bulan Juni 2010. Sebelumnya Presiden Obama dijadwalkan tiba di Indonesia pada tanggal 23 Maret 2010 untuk kunjungan kenegaraannya ke Indonesia. Kunjungan ini pun telah diundur dari rencana awal yaitu pada tanggal 18 Maret 2010.

0 comment:

Posting Komentar