20 Desember 2009

Gadget Gabungkan Oven dengan YouTube

Tak tahu mau melakukan apa saat memasak atau memanaskan makanan di dalam oven? Peneliti di Jepang menemukan cara sederhana untuk menunggu masakan matang dengan menggabungkan oven dan YouTube.

Penelitian dilakukan oleh dua mahasiswa di Keio University, Jepang. Seperti dikutip dari Crunchgear, penelitian ini memungkinkan pengguna oven microwave terhibur dengan mengakses YouTube, saat menunggu makanannya diproses.

Konsep gadget bernama Castoven itu pada dasarnya adalah sebuah oven microwave biasa. Namun di bagian depan oven itu disematkan sebuah layar LCD berukuran 10.4 inchi yang mampu menampilkan video YouTube.

Dengan memanfaatkan Aplication Programming Interface (API) YouTube, Castoven mampu memilih video yang durasinya sama dengan waktu memasak yang telah ditentukan pengguna. Para peneliti memanfaatkan aplikasi Adobe Air dan database SQL Lite untuk menghadirkan video dari YouTube.

Saat ini produk itu baru berupa pembuktian konsep sehingga dalam operasionalnya masih harus dihubungkan dengan sebuah komputer Mac. Tidak diketahui apakah Castoven nantinya akan dijadikan produk komersial atau hanya sebatas konsep belaka.

Sumber : detikINET

0 comment:

Posting Komentar