23 Desember 2009

Sherlock Holmes, Film Penutup Tahun Ini


Akhir tahun 2009 ini akan ditutup dengan film yang tidak kalah serunya yaitu Sherlock Holmes. Aksi detektif cerdik dengan ciri khas jas kulit panjang berwarna coklat yang selalu menghisap cangklong ini kembali dengan segala kelihaiannya dalam memecahkan sebuah kasus.

Film garapan Guy Ritchie ini kabarnya menghabiskan biaya sebesar US$80 juta. Film ini dimeriahkan oleh Robert Downey Jr yang berperan sebagai Sherlock Holmes dan Jude Law yang berperan sebagai John Watson.

Kali ini Sherlock Holmes beserta John Watson berusaha untuk menghentikan konspirasi besar untuk menghancurkan Inggris Raya. Lord Blackwood (Mark Strong) adalah seorang anggota ningrat yang melakukan pembunuhan secara keji untuk bisa menjadi pemerintah Inggris Raya, lewat kekuatan ilmu hitamnya. Dia lah yang akan menjadi lawan Sherlock Holmes dan John Watson. Tidak hanya kemampuan bela diri yang ditunjukkan oleh Holmes, tetapi intuisinya dalam memecahkan semua intrik, teka-teki, dan misteri dilakukannya untuk melawan Lord Blackwood.

Dalam film ini kita diajak berfikir untuk memecahkan teka-teki yang akan diungkapkan oleh Holmes. Namun tidak hanya sebatas pemecahan kasus, misteri, intrik, atau teka-teki, tetapi kita pun akan selalu dapat tertawa karena setiap dialognya yang penuh kekonyolan disetiap scene-nya.

Film berdurasi 139 menit ini tidak akan membosankan karena kita akan merasakan alur cerita yang mengalir dengan ringan tanpa menghilangkan kekuatan cerita itu sendiri.

0 comment:

Posting Komentar