20 Desember 2009

Libur Tiba,Tiket Habis Terjual

Liburan panjang menjelang hari Natal 2009 dan Tahun Baru 2010 sangat dimanfaatkan bagi warga Jakarta khususnya untuk berlibur bersama keluarga. Arus mudik sudah mulai terasa di sejumlah stasiun dan bandar udara. Tiket kereta api dan pesawat terbang dari Jakarta ke sejumlah kota tujuan untuk tanggal 22-24 Desember 2009 telah habis terjual.

Di Stasiun Gambir, Jakarta, hampir semua kereta api (KA) yang diberangkatkan pada Sabtu (19/12/2009) dipenuhi penumpang. Padahal, jumlah gerbong sudah ditambah dari biasanya delapan gerbong menjadi 10 gerbong.

Manager Komunikasi Daerah Operasi I PT KA, Sugeng Priyono, mengatakan ”Posisi tiket di layanan online PT KA, hampir semua tiket kereta api kelas bisnis dan eksekutif dari Jakarta ke Yogyakarta, Solo, dan Surabaya sudah habis terjual untuk keberangkatan tanggal 22-24 Desember”.

Sebaliknya, untuk arus balik liburan Natal dan Tahun Baru, Kereta Api kelas bisnis dari Solo menuju Jakarta untuk keberangkatan tanggal 27 Desember 2009 dan 3 Januari 2010 telah habis terjual.

Namun Sugeng mengatakan, PT KA akan memberangkatkan tiga rangkaian kereta ekstra dari Jakarta pada 23 dan 24 Desember 2009. Kereta tambahan ini untuk tujuan Solo, Cirebon, dan Bandung. Setiap rangkaian kereta reguler yang diberangkatkan akan ditambah satu atau dua kereta tergantung kekuatan lokomotif dan kondisi rute.

Tiket kereta tambahan akan dijual pada hari H di stasiun. Menurut Menteri Perhubungan, Freddy Numberi, jumlah penumpang selama liburan Natal 2009 dan Tahun Baru 2010 diperkirakan mencapai 17 juta orang. Jumlah ini naik 1,6 persen dibandingkan dengan liburan tahun lalu.

1 comment:

infonya sangat menarik, salam kenal :)
 

Posting Komentar