27 Desember 2009

Stadion Dalam Cafe Untuk Para Gamer


Dari luar Maen Bola Game Cafe memang tidak berbeda dari cafe-cafe lain. Namun, begitu masuk ke lantai dua kita akan menemukan sesuatu yang sangat berbeda, seperti di sebuah stadion sepak bola. Cafe yang berlokasi di Paskal Hyper Square Blok C-29, Jalan Pasirkaliki, Bandung sengaja menjadikan sepakbola sebagai konsep dasarnya.

Seluruh karpet disulap berwarna hijau layaknya rumput di stadion. Memandang ke langit-langit ruangan, terlihat lekukan-lekukan besi, mirip stadion Delle Alpi di Torino. Wallpaper yang menggambarkan hiruk pikuk penonton di sebuah stadion membuat ruangan terasa lebih luas dan hidup. Ornamen tambahan seperti lampu stadion dan layar besar papan skor pun turut dihadirkan. Hanya saja layar besar di sana menayangkan siaran pertandingan sepakbola ataupun pertandingan antar gamer yang sedang berlangsung.

Cafe yang berdiri pada November 2008 ini sengaja menciptakan suasana mirip stadion bola guna mendukung atmosfer bermain game sepak bola-Pro Evolution Soccer (PES) di konsol Playstation 3 (PS3) yang lebih nyaman dan kontekstual.

Game PES ini bisa dimainkan delapan orang sekaligus. Berkat teknologi LAN (local area network), di game kafe ini, kedelapan gamer bisa terhubung sekaligus memainkan dua tim berbeda dalam satu permainan. Layar LCD yang ada di tengah bisa digunakan sebagai proyektor alias papan skor!

Meskipun kental dengan nuansa sepakbola, tidak seluruh pengunjung yang datang bermain game sepakbola. Disini juga disediakan Nintendo Wii. Berbeda dengan PS3, game yang disajikan di konsol ini lebih interaktif dan memaksa gamer aktif menggerakkan tubuh.

Untuk PS 3, tarif sewa adalah Rp 10 ribu per jam. Untuk Nintendo Wii, tarif per jamnya Rp 8 ribu dan PS 2 hanya Rp 6 ribu saja. Tetapi jika kita ingin bermain lebih dari satu orang kita akan dikenakan tambahan biaya sebesar Rp 3 ribu untuk satu stik PS 3 dan Wii.

Cafe yang buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB ini dapat menjadi alternatif liburan yang terjangkau dan mengasyikan. Terutama bagi para gamer.

0 comment:

Posting Komentar