26 Desember 2009

Lebih Nyaman dengan High Heels

Sepatu dengan hak tinggi atau yang dikenal dengan istilah High Heels banyak disukai wanita karena membantu menunjang postur yang indah dan seksi. Meskipun terasa lebih nyaman menggunakan sepatu datar, namun tidak ada salahnya sekali-sekali menggunakan high heels untuk mempercantik diri.

Agar tidak menyesal membeli sepatu hak tinggi yang harganya selangit, perhatikan tips berikut ini :

1. Pilihlah sepatu yang ukurannya pas dan membiarkan jari Anda bergerak bebas. Carilah sepatu yang bisa memeluk bagian tumit dengan pas, tidak terlalu sempit, tapi juga tidak kebesaran, sehingga bobot tubuh tetap tersangga di bagian belakang.

2. Banyak sepatu yang terlihat cantik, tapi ketika dikenakan, akan membuat bola kaki terasa sakit, kapalan, bahkan lecet. Untuk mengatasinya, kita dapat membeli bantalan khusus untuk sepatu yang kini sudah ada banyak di pasaran.

3. Hak sepatu yang tebal bisa memberikan kestabilan lebih baik, bahkan membantu mengurangi tekanan karena membantu menyebarkan berat tubuh yang tertopang di bagian tersebut lebih luas. Mengganti hak tinggi sesekali dengan sepatu datar akan membantu mengurangi beban otot tendon achilles pada betis.

4. Perhatikan sudut kemiringan sepatu akibat tinggi hak sepatunya. Untuk sepatu yang tinggi haknya hingga 10 cm bagian yang terlepak di bawah telapak mungkin masih bisa menopang. Tapi, jika lebih dari itu, maka kaki akan terlalu menjinjit, dan ini tidak baik jika harus digunakan dalam waktu terlalu lama.

5. Kenakan sepatu hak tinggi yang bagian depannya terbuka untuk mengurangi tekanan pada kaki, sekaligus mencegah kuku kaki terjepit, juga kaki kapalan.

0 comment:

Posting Komentar