18 Desember 2009

Remote Komputer dengan Teamviewer

Untuk sebagian orang mungkin remote dekstop atau remote komputer merupakan pembicaraan yang sudah tidak asing lagi. Maksudnya remote komputer misalnya dari kantor pusat kita ingin melihat melihat komputer dikantor cabang lain tanpa harus mempunyai IP Public. Namun untuk melakukan hal tersebut kita tentu harus mempunyai internet dan menggunakan program bantuan. Program bantuan yang akan kita bahas kali ini, yaitu Teamviewer.

Meremote desktop dengan mudah dan tidak serumit seperti yang dikatakan orang-orang dapat dilakukan dengan bantuan Teamviewer. Teamviewer merupakan salah satu tools remote yang cukup powerfull yang berjalan di flateform windows. Teamviewer tidak hanya bisa meremote computer yang berada dalam satu jaringan(LAN) tetapi juga bisa meremote computer yang berada di luar jaringan LAN dengan syarat utama komputer-komputer yang digunakan untuk meremote dan diremote harus di install program Teamviewer.

Fasilitas yang tesedia cukup menjanjikan seperti Transfer File, Chating dan VPN. Sangat cocok untuk kantor yang mempunyai anak cabang di daerah, hebatnya lagi teamviewer ini ada yang berlisensi free untuk mendapatkannya. Untuk menginstalnya teamviewer cukup mudah, Tinggal Doubleclick Exenya trus Next sampai Finish.

Berikut ini langkah-langkah untuk meremote komputer :

  1. Komputer lokal kita dan komputer yang akan diremote di install Teamviewer terlebih dahulu. Jika anda belum mempunyai silahkan download disini
  2. Setelah selesai download install hingga selesai dan jalankan program seperti gambar dibawah ini

  1. Pada gambar disamping pada lingkaran merah berarti ID kita atau ID komputer lokal yang akan diberikan apabila kita telah terkoneksi internet.Dan apabila belum terkoneksi maka kita tidak akan mendapat ID.Pada lingkaran hijau itu berisikan password dari ID kita.dan lingkaran biru itu sasaran korban yang akan diremote.
  2. Setelah itu kita tinggal pilih menu dibawah dari ID sasaran kita apakah kita ingin Remote Support, Presentation, File Transfer, dan VPN
  3. Tinggal pilih mana yang kita inginkan dan nikmati meremote desktop.

0 comment:

Posting Komentar