22 Desember 2009

Love You Mom


Kasih Ibu sepanjang masa. Kalimat tersebut sangat menggambarkan perjuangan dan kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya. Kasih sayang yang diberikan oleh seorang ibu tidak akan dapat tergantikan oleh apa pun.

Hari ini tepatnya tanggal 22 Desember 2009, kita memperingati hari ibu. Mengapa 22 Desember diperingati sebagai hari ibu? Ternyata 22 Desember diperingati sebagai hari ibu karena kegigihan perjuangan para ibu-ibu yang telah melakukan Kongres Perempuan I di Jogjakarta tahun 1028. Saat itu mereka berkumpul untuk mempersatukan organisasi-organisasi wanita ke dalam satu wadah demi mencapai kesatuan gerak perjuangan untuk kemajuan wanita bersama dengan pria dalam mewujudkan Indonesia merdeka.

Dibalik itu semua ada beberapa nilai yang dapat diambil oleh kita, yaitu: nilai kejuangan, nasionalisme, wawasan yang visioner, persatuan dan keinginan untuk merdeka menjadi motivator untuk mereka bertemu menyelenggarakan kongres. Karena itu lah presiden Soekarno menetapkan Hari Ibu sebagai Hari Nasional.

Saat ini banyak cara yang dapat kita lakukan untuk memperingatinya seperti dengan memanjakan ibu kita, member hadiah, atau hal-hal yang membuatnya bahagia. Selamat hari ibu untuk semua wanita Indonesia. I love you mom...

0 comment:

Posting Komentar